GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

* Jangan Jadi Bagian Penyebar Hoax

Gubernur H Nurdin Basirun terus berharap generasi muda Kepri mempersiapkan diri menghadapi tantangan ke depan. Salah satunya membekali diri dengan ilmu yang cukup dan iman serta taqwa.

“Jadilah generasi yang tumbuh dengan penuh ilmu, iman dan ketaqwaan. Mereka yang nanti memang estafet negeri ini,” kata Nurdin saat Subuh Akbar di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, Tanjungpinang, Jumat (23/3)

Subuh Akbar ini dihadiri ribuan jamaah. Sejak pukul 04.00 WIB, jamaah mulai berangsur memadai masjid yang berada di puncak bukit itu. Safari Subuh ini menghadirkan KH Syarif Ahmad, penceramah yang sering mengisi acara Damai Indonesiaku di salah satu televisi nasional.

Nurdin mengaku bangga dan senanh melihat antusiasme masyarakat menghadiri Subuh Akbar ini. Terlebih banyak generasi muda yang memenuhi shaf-shaf di Masjid. Nurdin langsung berpesan dan mengajak jamaah untuk terus memakmurkan masjid/musholla sejak subuh. Apalagi kaum lelaki diajakmya untuk terus berjamaah di masjid-masjid.

“Teruslah memakmurkan masjid,” ajak Nurdin.

Nurdin pun mengutip hadis tentang keutamaan ibadah di subuh hari. Dari hadist riwayat Muslim disebutkan bahwa dua rakaat shalat sunat fajar sebelum subuh lebih baik dari seluruh alam beserta isinya.

Nurdin sendiri terus dengan gerakan Safari Subuhnya yang sudah dilaksanakan sejak belasan tahun lalu. Kini, saban subuh, Nurdin dan rombongan selalu menjelajahi masjid yang berbeda untuk melaksanakan Safari Subuh.

Di sela-sela acara, Gubernur Nurdin menyerahkan bantuan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kepri. Beasiswa sebesar Rp270 juta itu merupakan program Baznas Provinsi Kepri.

KH Syarif Ahmad pada tausiyahnya menyampaikan agar masyarakat berhati-hati dalam menyikapi informasi yang diterima. Lakukan cek dan ricek terlebih dahulu untuk kebenaran informasi itu. 

“Jangan kita berperan menyebarkan kabar hoax dan berita-berita yang tidak benar,” kata KH Syarif.

Karena, kata KH Syarif Ahmad, perpecahan di masyarakat muncul karena kabar hoax tersebut. Karwna itu dia berpesan agar masyarakat tak menjadi bagian yang memviralkan kabar-kabar hoax.

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3865954
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
65
193
367
4580
7928
6958
3865954

15.02%
18.39%
9.81%
2.57%
0.89%
53.31%

IP Anda : 18.208.159.25